27
Apr
06

TTM: teman tapi mengecewakan

frr.jpg  fr.jpg frie.jpg

saya boleh tidak punya pacar, tetapi saya harus punya teman.

seorang teman berbagi dikala hatinya gundah. ia sedang jatuh cinta. beribu pertanyaan menghunjam saya. "cara ngasih roti nya bagaimana?" "nanti kalau dia menolak bagaimana?" "kira-kira dia akan cerita nggak ya sama temen-temennya?" "gue nelpon nggak ya?" "enaknya isi surat nya apa ya?" "besok tahun baru, baiknya ngucapin met taon baru nggak ya?" "makan sama dia yuk, bertiga!" "dia suka makan apa ya?" "cewek itu kalau diulur-ulur sama sikap yang kayak gue ini bagaimana ya?" "rumahnya jauh di ujung aspal, gimana gue nganterin dia ya enaknya?"

seorang teman berbagi dikala hatinya gundah. ia galau dengan karir di kantornya. ribuan keluh kesah mampir di telinga saya. "gue mau keluar…" "gimana gue bisa hidup enak kalau gaji gue ga naik begini?" "lo betah? gue betah, tapi gue ga betah ama gajinya …" "gue nggak diangkat-angkat begini, bagaimana ceritanya …" "karir gue mentok disini …" "Lo mau bagaimana? kalo gue sih …" "lo kok betah amat, gue nggak betah disini. lama-lama gue bisa lumutan …" "apa enaknya gue pindah aja ya?" "eh, kemarin gue ngelamar kerja disini, doain keterima ya!" "kalau masih begini-begini juga, aku mau resign tahun ini," "gue itu kesel banget, bos gue itu …"

seorang teman berbagi dikala hatinya gundah. ia ingin mengambil cuti panjang, dan liburan bersama saya. "ke bali yuk nyet. lama nih nggak ke bali…" "beli buat bulan maret ya, juga agustus." "jadi ya kita liburan bareng …" "nanti disana mabuk bareng, sambil curhat," "bisa nggak ya gue cuti bareng ma lo?" "kita bolos bareng aja, kan pasti bisa" "besok kita boongin bos kita aja …" "gue mau cabut aja. lo yang cuti ya" "pokoknya cari tanggal yang enak, yang abis gajian kek …"

seorang teman berbagi dikala hatinya gundah. ia kebingungan. "lo kemari dong, gue kesepian nih …" "ayo, ngopi di plasa senayan, gue yang traktir deh" "gue lagi ga punya duit, lo bayarin dulu ya …" "gue tunggu di halte trans di ratu plaza aja ya .." "selalu aja kalo janjian gue yang dateng duluan …" "iya, lama ga minum wine. yuk …" "gue nggak bisa pergi ma lo, gue udah janjian ma bos gue,"

tiba-tiba saja saya mendapat pesan pendek. tampaknya sepele. ini bukan yang sekali, bukan yang pertama. sayangnya, dia tidak akan pernah tahu bagaimana kemudian saya berpikir tentangnya, dan tentang arti 'teman'.

"sorri banget, gue diajak pergi ma bos gue. ga bisa nolaknya. katanya udah lama ga pergi sama dia. sorri banget fem … sorri …"

saya kemudian menjadi orang yang 'berhitung' untuk urusan pertemanan.


0 Responses to “TTM: teman tapi mengecewakan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2006
M T W T F S S
    May »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Archives

Flickr Photos

Chin Scratching Short-eared Owl

Making A Splash

Chouette épervière -  Northern hawk owl - Surnia ulula

Trillium Lake Alpine Glow

Pierless

A Candlelight Dinner

friend and foe

Ice Age Arrows.

More Photos

%d bloggers like this: