04
Apr
07

Tergantung manfaatnya, bro!

Bagi operator, loyalitas pelanggan adalah nomor satu. Itu sebabnya, masing-masing operator bekerja keras agar pelanggan mereka tak berpindah ke lain operator. Caranya beragam, mulai dari membikin tarif serendah mungkin, fitur secanggih mungkin dan komunitas semenarik mungkin.

Tengok saja geliat Telkomsel, Indosat dan Exelcomindo yang memiliki komunitasnya sendiri-sendiri.  Meski cara mengikatnya sama, tetapi masing-masing dari mereka memiliki keuntungan yang berbeda. Mau tahu?
:: Gen’Asik

Komunitas ini milik pengguna kartuAs dari Telkomsel. Kalau anda memiliki kartuAs dan mendaftarkan diri, maka ada beberapa fasilitas legit yang bisa anda kantongi. O iya, benefit anggota Gen´Asik ini terbagi dalam 2 jenis yakni : layanan khusus dan event spesial.

Layanan khusus ini mencakup kemudahan dan kenyamanan anggota Gen´ Asik dalam hal gratis pendaftaran dan iuran tahunan keanggotaan, ganti kartu hilang/rusak dengan nomor yang sama, Gen´ Asik WEB info, kuis SMS khusus anggota, SMS update info (produk/fitur, program penjualan, jadual event Gen´ Asik, dan status keanggotaan).

Nah, kalau event spesial meliputi berbagai kegiatan rutin maupun sesional khusus buat anggota Gen´ Asik yang sesuai dengan hobi dan minat. Upamanya, pagelaran musik atau konser, olahraga seperti basket, fun bike dan futsal, ajang kreatifitas sekolah dan kampus  seperti pentas seni dan kompetisi ilmiah, plus kegiatan sosial dan keagamaan seperti obrolan puasa, mudik bareng, dan bakti sosial.

Keanggotaan Gen´ Asik bakal raib bila kartuAs-nya sudah lewat masa isi ulang sehingga kartunya tidak dapat digunakan lagi atau tidak melapor ke GraPARI atau Call Center 116 saat kehilangan untuk ganti kartu. Di samping itu, bila datanya telah dirubah oleh si empunya  nomor kartuAs tersebut.
:: simPATIzone

Saudara sekandung kartAs dan kartuHalo ini punya segudang keuntungan bagi penggunanya. Contohnya, mendapat ganti kartu jika kartu hilang dengan nomor yang sama plus diskon 50%,
bonus pulsa  sesuai program promosi, dan semua informasi yang paling anyar dari simPATI berikut acara yang dibuat simPATizone.

Pendaftaran untuk menjadi anggota komunitas simPATIzone ini gratis baik lewat SMS, PO. BOX, dan Web Site. Selain itu, ada newsletter yang dikirim setiap setiap empat bulan dan gratis download beberapa logo, picture message dan ringtones yang diinfokan pada setiap newsletter. Kalau kartu anda hilang, anda juga berhak mendapatkan nomor yang sama sebagai penggantinya. Kalau simPATIzone lagi bikin acara di kota-kota di Indonesia, anda juga akan dipilih secara acak untuk ikut serta.
:: HALOclub

Dari namanya sudah ketahuan, komunitas ini untuk pemegang kartuHALO. Lebih khusus lagi, bagi mereka yang memiliki pemakaian pulsa minimal Rp 500 ribu setiap bulannya selama 6 bulan berturut-turut. Lantaran ongkos bicaranya segunung, maka bonusnya selangit. Misalnya potongan harga hotel maupun restoran, dan undangan untuk hadir pada special event disesuaikan dengan komunitasnya.

O iya, komunitas ini bertingkat. Mulai dari Gold dengan penggunaan dalam 6 bulan rata-rata = Rp. 500.000 – < Rp. 3.000.000;  Platinum , dengan penggunaan dalam 6 bulan rata-rata
= Rp. 3.000.000; dan Corporate , Perusahaan yang masuk dalam katagori TOP 100. Masa keanggotaan HALOclub ini untuk 1 tahun. Kalau mau diperpanjang bisa saja, asal memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Telkomsel.

Khusus untuk anggota HALOclub platinum, ada layanan extra berupa gratis masuk airport longue dan travel-medical assistance. Sedangkan khusus anggota HALOGold mendapatkan prioritas layanan di GraPARI dan akses di call center, plus bonus HALOpoin sebanyak 25% dari total penggunaan pelanggan tiap bulannya.
:: Vibe XL

Prinsip yang diterapkan dalam komunitas ini lumayan unik. Pendeknya, di komunitas XL Bebas ini, anda bebas berekspresi, bebas berkreasi, bebas berkomunikasi, pokonya bebas buat melakukan apa saja yang anda inginkan. Klaim komunitas ini, anda bebas menunjukan jati diri anda yang sebenarnya. Agaknya, komunitas ini menyamakan langkahnya dengan jenis kartunya yang bebas memilih nilai isi ulang, bebas ikut kuis sms, bebas nelpon dari mana saja dan kapan saja.

Berbagai keistimewaan bisa anda raup di komunitas ini. misalnya, program menonton bersama film-film bioskop terbaru secara gratis yang kini dilakukan rutin setiap hari Kamis minggu pertama setiap bulannya. Tahun lalu, setiap anggota Klub VIBE berkesempatan mendapatkan 4 tiket menonton per orang. Selain itu, ada juga discount di lebih dari 115 outlet VIBE SHOP di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Medan dan Bali.

“Siapa aja yang masuk dia bisa registrasi dan memiliki peluang yang sama untuk dapat menikmati fasilitas yang kami sediakan,” kata Ruby Hermanto, GM Product Xplor dan Bebas. Keanggotaan ini, menurutnya, tanpa syarat tertentu seperti minimal pemakaian per bulan. Para pengguna bebas dapat bergabung menjadi anggota Klub VIBE dengan cara mengetikkan SMS dan website. Proses keanggotaan Klub VIBE akan diproses sampai dengan 24 jam sejak registrasi dikirimkan.

:: Indosat Community

Sama seperti kartu yang lain, Indosat menggratiskan semua pengguna kartu Indosat untuk mendaftar sebagai anggota komunitasnya. Anggota komunitas ini mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya penggantian kartu secara gratis bila hilang, dan diskon khusus untuk beberapa rekanan Indosat. Sebut saja majalah Femina Group yang terdiri dari Femina, Gadis, Ayahbunda, Men’s Health dan Reader’s Digest Indonesia.

Nah, Anda yang sering bepergian ke luar kota juga akan mendapat keringan berupa mendapatkan diskon dari hotel-hotel yang bekerja sama dengan Indosat seperti Hotel Santika yang terrsebar di Manado, Semarang, Jakarta, Pontianak, Cirebon, Jogya, Surabaya, Malang termasuk di Bali. Diskon yang ditawarkan kisarannya dari 10-50 persen.

Tahun lalu, Studio Malibu 62 yang juga merupakan salah satu mitra dari Indosat memberikan potongan kepada anggota Indosat Community sebesar 30%. Sunatan ini berlaku untuk setiap pemesanan foto keluarga minimal dua kali pengambilan. Buat Anda yang gemar berbelanja, memanjakan diri di salon dan menikmati makanan di restoran, Indosat punya 73 merchant gandengan. Diskonnya bervariatif mulai dari 10-50%.

Nah, anda sudah tahu keuntungan masing-masing komunitas. Kini giliran anda memilih kartu yang mengantongi keuntungan lebih.


1 Response to “Tergantung manfaatnya, bro!”



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2007
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Archives

Flickr Photos

Lago di Braies

Red and Gold

Sol Duc Falls

Wasting Light

Back to forest

Red Lane 3

Prairie Falcon 2016

Suitcases

More Photos

%d bloggers like this: