11
Apr
07

Walau bontot tetap ngotot

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk adalah bank yang paling bontot yang menelorkan fitur SMS Banking.  Sejak akhir Desember lalu, layanan ini sudah bisa diakses oleh seluruh nasabah di pelosok negeri ini. Menurut Hartono Sukiman, Corporate Secretary BRI, respon masyarakat cukup bagus menanggapi layanan anyar ini. “Kami memperkaya layanan kami pada para nasabah,” katanya.

Agaknya, BRI memang serius menggarap nasabah. Meskipun lekat dengan citra bank-nya wong ndeso, BRI mencoba untuk menerobos pasar urban. “Jadi, bukan hanya pasar rural atau pedesaan yang telah lama menjadi pasar andalan BRI saja,” terang Hartono. Langkah nyatanya, BRI membentuk direktorat baru yang dipimpin oleh seorang direktur consumer banking. Salah satu pekerjaan rumah direktur ini adalah mengembangkan layanan bagi nasabah, termasuk SMS Banking ini.

Dibandingkan bank-bank lain baik itu bank swasta maupun bank pelat merah, BRI memang terbilang telat dalam meluncurkan fitur ini. Toh, tak ingin semakin ketinggalan, maka BRI tetap ngotot memaksimalkan investasi di bidang IT dengan membikin SMS Banking ini. Walhasil, kini semua kantor cabang dan BRI telah tersambung online dan bisa otomatis bertransaksi dengan fitur SMS Banking.

Namanya juga baru berumur 3 bulan. Layaknya batita, maka kemampuan melayani nasabah juga masih terbatas. Misalnya, cek saldo, transfer duit antar-rekening BRI, pembayaran kartu kredit Citibank dan pembelian pulsa SimPATI dan Mentari. “Kami akan terus menggenapi layanan SMS Banking ini,” kata Hartono. Hitungannya, SMS Banking ini memuat semua layanan yang selama ini ada di mesin ATM, kecuali penarikan uang tunai.

Asal tahu saja, ATM bank pelat merah ini memiliki beberapa layanan seperti transfer antar rekening, pembayaran beberapa tagihan mulai tagihan listrik, telepon, ponsel, KTA, kartu kredit dan pembelian pulsa isi ulang. Kalau begitu, tinggal pembayaran KTA, tagihan listrik, telepon dan ponsel saja yang belum dirampungkan oleh BRI.

Munculnya fitur SMS Banking ini adalah salah satu upaya BRI menggemukkan nasabahnya. Asal tahu saja, saat ini, jumlah nasabah BRI mencapai 34 juta rekening. Bank publik itu mencoba meningkatkan jumlah nasabah tersebut melalui produk-produk layanan yang lebih lengkap. Upamanya, menambah fitur layanan ATM untuk nasabah Simpedes. Cara mendaftarkannya pun mudah, yaitu melalui ATM. Kalau sudah begini, kakek nenek di kampung pun bisa!
 


0 Responses to “Walau bontot tetap ngotot”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2007
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Archives

Flickr Photos

Chin Scratching Short-eared Owl

Making A Splash

Chouette épervière -  Northern hawk owl - Surnia ulula

Trillium Lake Alpine Glow

Pierless

A Candlelight Dinner

friend and foe

Ice Age Arrows.

More Photos

%d bloggers like this: