14
Apr
07

Sayonara panas!

Selama ini, pabrikan elektronik memproduksi pendingin ruangan dengan konsumsi listrik paling rendah 390 watt. Nah, kali ini PT Sharp Electronics Indonesia menawarkan AC yang jauh lebih rendah, yaitu 330 watt. Sharp berani mengklaim, inilah pendingin ruangan yang memiliki konsumsi listrik paling cilik di dunia. “Produk ini dibikin khusus untuk Indonesia, targetnya terjual 5000 unit sebulan,” jelas Hendy Setiawan, AC Product Assistant Manager Sharp.

Produk ini diberi nama AC Sayonara Panas yang mengantongi generator ion plasmacluster G6 yang bisa secara terus menerus menghasilkan ion 5 kali lebih banyak. Dus, teknologi ini cukup efektil menendang virus, penyebab alergi, jamur, debu dan bau-bauan termasuk bau asap rokok. Di Sharp, teknologi ini sudah dicantolkan pada lebih dari 10 juta unit AC.

Menurut data PLN yang dikantongi Hendy, ada sekitar 12 juta keluarga di Indonesia yang memiliki kapasitas listrik sebesar 900-1300 watt. Jelas, dengan kekuatan segini, konsumsi AC berkekuatan antara 390-435 watt bikin listrik rumah tidak stabil. “Inilah ceruk yang tidak diharap oleh kompetitor!” tegas Hendy. Itu sebabnya, Ryunosuke Kitagawa, Director Product Planning and Brand Strategy Group Sharp, optimis tahun ini pangsa AC Sharp di Indonesia bakal naik dari 11% menjadi 20-25%.

Selain watt yang mungil, pendingin ruangan ini juga didukung oleh LOVES alias low voltage system, cuma 130 volt. AC ini juga memiliki fitur jetstream G6 dengan daya hembus 15 kali lebih kencang, penyebaran ion plasmacluster untuk mencegah tumbuhnya jamur dalam evaporator AC dan udara yang dingin yang menjangkau ke seluruh sudut ruangan dengan 4 way auto air swing. “Meski hanya 330 watt, namun kami tidak mengurangi kualitasnya,” tegas Hendy.

AC berkapasitas setengah PK ini diproduksi di Thailand khusus untuk Indonesia. Maklum, tak ada negara lain selain indonesia yang masih menggunakan AC setengah PK. Idealnya, AC 330 watt ini digunakan untuk ruangan seluas 10 meter persegi. Bahkan, AC ini mampu melebihi standar dingin AC biasa, yaitu menembus 15 derajat celcius dan bisa diprogram untuk 24 jam.

Kalau anda berminat, anda bisa membungkus pulang dengan banderol Rp 3,6-3,8 juta per unit. “Mahal, tetapi jangan dianggap mahal karena kami punya teknologi yang bisa diaplikasikan untuk tegangan 900-1300 watt,” promosi Hendy.


0 Responses to “Sayonara panas!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2007
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Archives

Flickr Photos

Chin Scratching Short-eared Owl

Making A Splash

Chouette épervière -  Northern hawk owl - Surnia ulula

Trillium Lake Alpine Glow

Pierless

A Candlelight Dinner

friend and foe

Ice Age Arrows.

More Photos

%d bloggers like this: